Monday, July 14, 2014

PIDATO PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD 2013

PIDATO PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD

Assalamualaikum, Wr. Wb

pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadiran Alloh subhanalohuwatala yang telah memberikan rahmat, taufiq serta hidayahnya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul dalam acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dalam keadaan sehat - wal afiat, amiin.. Yaa Robbal Aalamin...
Kedua kalinya sholawat dan salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SWT. dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad SWT  ini marilah kita membenahi diri kita ini dengan banyak mencontoh prilaku Nabi Muhammad SWT, yang telah banyak memberi teladan kepada kita semua. prilaku beliau dari masa kanak-kanak hingga dewasa prilakunya patut untuk kita dicontoh.

Ketiga kalinya marilah kita bersama - sama membaca surotul fatikhah 3 kali..
  Pertama kita hadiahkan kpda Nabi Muhammad SAW.
  Kedua kita hadiahkan kpda Ahli kubur kita semua.
  Ketiga kita kita hadiahkan kpda acara yang penuh berkah ini, kita mudah - mudahan lancar sampai hari kiamat
 
Nabi Muhammad banyak memberikan keteladan kepada kita semua contoh nyata dalam kehidupan sehari – hari  Misalnya : kasih sayang ,sopan santun, jujur,dapat dipercaya ,kesederhanaan, kepedulian terhadap sesama ummat . 
Beliau adalah seorang pemimpin yang memiliki sifat kesederhanaan dan kepedulian terhadap sesama yang sangat tinggi kita bisa mencontoh  prilaku beliau dari masa kanak kanak hingga beliau wafat. semuanya adalah cermin bagi kita semua, Nabi Muhammad adalah Qur’an berjalan artnya :prilaku beliau tidak ada yang menyimpang dari Al Qur’an  sebelum beliau lahir sudah ditinggal wafat oleh ayahnya lalu Ibunya kemudian ikut kakeknya lalu pamannya beliau juga bekerja mengembala kambing ikut berdagang pamannya kenegeri Syam setelah itu menikah dengan Siti Kotijah ,Siti Aisyah dan lain lain hingga beliau wafat, itu adalah contoh untuk kita.
demikian pidato dari kami kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar –besarnya.

wassalamualaikum Wr. Wb


Penulis:M.Ariffudin

No comments:

Post a Comment